Jumat, 02 Maret 2012

Rinduku...

Bismillahirrahmanirrahim...                                                                                                    
                                                                                                                                      
Sungguh pada diri Muhammad Rasulullah-lah terdapat suri teladan yang terbaik. Bahkan dalam Al-Qur'an karim hal itu di sebutkan. Sungguh beruntung orang-orang yang hidup berdampingan dengan beliau, melihat bagaimana beliau bersikap, bagaimana beliau bertutur, bagaimana ketegasan dan kesabaran beliau. Bagaimana seorang penguasa sangat menyadari bahwa sesungguhnya dia adalah pelayan bagi orang yang dikuasai nya, seperti terlihat pada keseharian Rasulullah yang tak pernah mengharapkan umat dan rakyatnya membantu beliau, bahkan beliaulah yang sering berusaha meringankan beban umatnya.                                      
Perhatikan sikap beliau ketika di hadapkan kepada kejahilan Suku Quraisy yang dalam perjanjian Hudaibiyah menolak perjanjian ketika di dalam surat perjanjian tersebut di tandai Nabi SAW dengan nama "Muhammad Rasulullah", yang pada akhirnya diganti dengan "Muhammad bin Abdullah". Dimana pada kasus ini banyak di antara sahabat yang tidak rela dengan hal yang demikian, namun tidak demikian dengan Rasul agung ini, beliau dengan sabar menenangkan sahabat-sahabat beliau.                                                                     
Perhatikan pula bagaimana seorang pemimpin umat, pemimpin sebuah negara rela tidur di depan pintu kamar hanya karena tidak mau mengganggu tidur sang istri.                               Perhatikan bagaimana kecintaan beliau kepada umatnya, yang di dalam cerita masyhur di ceritakan bahwa ketika dalam sakaratul maut yang beliau ingat adalah kita umatnya. Pemimpin manakah yang mampu berbuat seperti itu?                                                                      
Bagaimana seorang manusia mampu sedemikian dicintai oleh manusia lain, bahkan oleh malaikat?                                                                                                                         
betapa rindu nya aku pada mu Ya Nabiyullah..                                                                              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar