Senin, 17 Februari 2014

Ilmu

Man aroda dunya fa 'alaihi bil 'ilmi, wa man aroda akhiro fa 'alaihi bi 'ilmi, wa man aroda huma fa 'alaihi bi 'ilmi..ma huwa i'lm? 'Amal..

Barangsiapa menginginkan dunia menjadi miliknya, maka hal itu bisa di dapat dengan ilmu..dan barangsiapa menginginkan akhirat menjadi miliknya, maka hal itu juga bisa di dapat dengan ilmu..apakah ilmu itu? Ialah amal perbuatan..

Banyak diantara kita, juga termasuk saya, hanya mengetahui ilmu tanpa di amalkan, terutama bila yg menyangkut ilmu akhirat.. Kita selalu bilang bahwa kita menginginkan kebahagiaan akhirat, tetapi yg sering terjadi adalah kita hanya mengamalkan ilmu dunia. Sedangkan ilmu akhirat hanya sekedarnya saja, sisa-sisa tenaga dr pengamalan ilmu dunia.

Ya memang sih amal dunia bisa d'anggap amal akhirat jika niatnya bener, tapi apa emang sudah bener gitu niat amal dunia kita sehingga bisa di kategorikan amal akhirat? Lha wong untuk amal akhirat saja niat kita kadang masih salah.

Jadi masih panteskah kalau kita tak mengamalkan ilmu tapi mengharap surga? Ngarep sih boleh, ndak masalah, tapi namanya juga ngarep ya kudu di siapin juga hati kalo ternyata kita sedang di PHP-in ilmu kita..
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar