Kamis, 19 Juli 2012

Dunia

Padahal dunia adalah sebuah fatamorgana yang terindah. Di dalamnya ada sebuah "surga" tanpa sungai susu / madu yang terus mengalir,tanpa bidadari yg sempurna,tanpa buah-buahan segar yg tak bisa busuk.. tapi manusia bahkan rela menghabiskan sebagian waktunya untuk kesenangan fatamorgana itu,bahkan diriku..
Meskipun dalam lubuk hati yang terdalam aku telah tahu,tapi entah, kenapa godaan itu lebih dari sekedar surga dan neraka..apakah mungkin karena surga dan neraka itu tak nyata? Ataukah memang aku terlalu sombong meremehkan neraka itu?
Entahlah..
Padahal aku tau kita ini hanya penggembira di atas panggung hiburan. Aku tau bahwa hidupku ini hanya menggantikan orang-orang terdahulu..aku tau bahwa hidupku juga nanti bakal tergantikan oleh anak-cucuku..aku tau hidupku akan berakhir suatu saat nanti..aku tau suatu hal tak bermanfaat bagiku..aku tau itu adalah buruk bagiku..aku tau bahwa aku kurang beribadah.aku tau aku tak cukup memohon..aku tau aku jauh..aku tau aku akan terlupa..aku tau aku tak lagi cukup muda..aku tau neraka itu sangat berat siksanya..aku tau surga itu nikmat tiada tara..tapi aku,bahkan dengan ketauanku,tak cukup tau bahwa kehidupan nanti bakal lebih berharga dan istimewa.. Bagaimana anda?
Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar