Kamis, 21 Juni 2012

Bismillahirrahmanirrahim..

Bismillahirrahmanirrahim..adalah sebuah ayat yang pasti kita baca di awal pembacaan surat Al-Qur'an (kecuali Surat At-Taubah). Bismillahirrahmanirrahim juga merupakan ayat pertama dari Surat Al-Fatihah, jantung atau ibu dari keseluruhan isi Al-Qur'an. Juga merupakan surat pertama yang turun secara utuh dalam satu kesatuan. Al-Fatihah juga merupakan surat pertama dari Al-Qur'an (dimana hal ini merupakan kesepakatan para Sahabat RA atas petunjuk Rasul Muhammad SAW)
Di sini pula Allah mendidik dan mengajari kita, orang-orang mukmin dan muslim, untuk selalu membaca Basmallah bila hendak memulai sesuatu hal untuk di kerjakan. Bahkan hal yg remeh temeh sekalipun.
Dalam hal ini (membaca Basmalah ketika memulai sesuatu) maka akan membuat kita untuk menyadari bahwa apa yang kita lakukan itu pada hakikatnya adalah atas izin-NYA. Sehingga di harapkan agar dalam berbuat dan bertindak kita selalu mengingat-NYA, jadi akan tercipta suatu tindakan yang baik, menyenangkan, bermanfaat dan jauh dari kata sia-sia..

Wallahu'alam bishowab..
Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar